Tips & Trik

6 Langkah Praktis Menggunakan Instagram untuk Mempromosikan Bisnis Coaching Anda

Hanya dalam waktu 10 tahun, Instagram telah berkembang menjadi alat pemasaran tenaga kerja yang dijalankan oleh pengusaha berpengalaman. Hingga Desember 2020…

· Instagram memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif — yang berarti bahwa pasar Anda hampir pasti menggunakan Instagram — dan juga pesaing Anda.

· 67% orang dewasa A.S. menggunakan Instagram, jadi, meskipun tidak memiliki jangkauan Facebook (belum), itu jelas merupakan platform yang layak untuk dimanfaatkan.

· Kaum muda — lebih dari separuh pengguna Instagram berusia antara 18 dan 29 tahun — jika itu pasar Anda, Instagram adalah tempat yang tepat.

· 63% pengguna memeriksa umpan Instagram mereka setidaknya setiap hari — itu banyak perhatian di seluler!

Tidak hanya itu, platform ini telah menikmati pertumbuhan tahunan dua digit, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Jelas, inilah saatnya untuk merangkul Instagram dan kekuatan yang dijanjikannya sebagai bagian dari keseluruhan rencana pemasaran Anda.

Instagram seperti versi Facebook yang disederhanakan, dengan penekanan pada berbagi visual seluler. Seperti jejaring sosial lainnya, Anda berinteraksi dengan pengguna lain di Instagram dengan mengikuti mereka, diikuti oleh mereka, berkomentar, menyukai, menandai, dan pesan pribadi. Anda juga dapat menyimpan foto yang Anda lihat di Instagram.

Karena berorientasi visual, Instagram memiliki banyak filter yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto dan video. Opsi pengeditan foto tambahan memungkinkan Anda meluruskan foto, menyesuaikan kecerahan dan kehangatan, dan melapisi warna. Untuk video, Anda dapat mematikan audio, memilih bingkai penutup, dan, jika Anda menggunakan aplikasi iOS, Anda dapat memotong video.

Tantangan Unik

Tetapi Instagram menghadirkan beberapa tantangan unik, dan mereka mungkin akan bertanya-tanya apakah itu tepat untuk waktu Anda. Yang utama adalah:

1) Pertama, ini sepenuhnya didorong oleh smartphone. Tidak seperti platform lain, Anda tidak dapat memposting ke Instagram dari komputer Anda. Sebenarnya, Anda tidak dapat mengirimnya dari aplikasi pihak ketiga. Ini dirancang sepenuhnya untuk menarik pengguna ponsel. Jadi di pasar di mana penggunaan seluler tinggi (dan mari kita hadapi itu, hampir di mana-mana), Instagram tidak boleh dipertimbangkan.

2) Hal ini juga berpusat pada foto dan video. Tidak seperti Facebook dan Twitter dan bahkan Google+, di mana pembaruan teks masih menjadi norma, Instagram menuntut foto. Teks (disebut “teks” di Instagram) adalah sekunder – meskipun, tidak seperti beberapa platform lain, Instagram cukup murah hati dengan batasan karakternya. Ingatlah bahwa bahkan pada platform lain, gambar biasanya melampaui pembaruan hanya teks. Jadi, berfokus pada gambaran dalam pemasaran Anda mungkin merupakan hal yang baik.

Instagram untuk Bisnis

Tapi Instagram bukan hanya tentang foto. Dengan menggunakan profil bisnis, Anda dapat menyoroti misi dan sasaran merek Anda, memamerkan produk Anda, mendapatkan prospek, dan mendapatkan penjualan.

Saat Anda mendaftar ke Instagram, ada opsi profil Instagram pribadi dan kemudian ada opsi “Instagram untuk Bisnis”. Seperti Facebook, profil pribadi adalah untuk penggunaan pribadi, dan profil bisnis adalah tempat Anda dapat membuat penawaran. (Jika Anda sudah memiliki profil pribadi, Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi profil bisnis atau memiliki keduanya.)

Sebagai fitur tambahan, profil bisnis memberi Anda akses ke analitik, yang berarti Anda dapat melihat statistik dan demografi pengikut dan suka Anda. Ini membantu Anda memahami siapa audiens target Anda dan apa yang mereka sukai. Anda juga dapat membayar untuk mempromosikan posting Anda, sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dengan akun Instagram pribadi. Sama seperti Facebook, jika Anda ingin memastikan orang melihat postingan bisnis Anda, Anda harus membayarnya.

Instagram dan Facebook

Anda mungkin tahu bahwa Instagram dimiliki oleh Facebook, yang berarti Anda sebenarnya dapat menghubungkan dua platform untuk menjangkau Facebook dan audiens Instagram Anda.

Saat Anda menjalankan iklan di Facebook, Anda juga dapat mempostingnya di Instagram. Atau jika Anda memposting konten di Instagram, Anda juga dapat memilikinya secara otomatis di Facebook. Ini menghemat waktu Anda dan membantu menjaga akun media sosial Anda tetap fit.

Jadi bagaimana Anda bisa membuat Instagram berfungsi dalam pemasaran Anda?

Berikut 6 langkah yang bisa Anda lakukan untuk mulai menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda:

Langkah 1: Optimalkan Profil Anda

Seperti platform apa pun, Instagram meminta Anda untuk membuat profil pribadi dan/atau bisnis. Di sinilah pengikut baru akan belajar lebih banyak tentang Anda, siapa yang Anda layani, dan bagaimana kepribadian Anda. Ini adalah kesempatan Anda untuk bersinar … dalam 150 karakter atau kurang.

Langkah 2: Mulai Tumbuhkan Komunitas Anda

Di atas segalanya, Instagram adalah jejaring sosial, dan itu berarti partisipasi aktif dalam komunitas adalah suatu keharusan. Fokus pada menemukan dan mengikuti orang yang tepat: Pengaruh di pasar Anda, serta pelanggan impian Anda. Setelah Anda menemukan orang-orang ini, mulailah percakapan dengan mereka untuk mulai membangun hubungan.

Tentu saja, tujuan utama semua media sosial adalah agar komunitas online Anda berlangganan daftar Anda, sehingga Anda dapat mengontrol cara Anda berinteraksi dengan mereka. Namun, salah satu dari perusahaan ini bisa menghilang besok, meninggalkan Anda dengan tangan kosong.

Langkah 3: #hashtag #materi

Mungkin lebih dari jejaring sosial lainnya, Instagram mengandalkan tagar untuk mengatur dan mengkategorikan konten. Pengguna yang tertarik pada topik tertentu dapat memilih untuk “mengikuti” tagar tertentu, sama seperti Anda mengikuti pengguna lain.

Anda dapat menggunakan kekuatan tagar untuk Anda dengan menggunakan kombinasi tag yang dirancang untuk membuat konten Anda ditemukan dan diikuti:

1) Hashtag pertama yang disertakan adalah tipe populer/umum. Jadi, misalnya, jika Anda membagikan kutipan inspirasional yang mungkin menyertakan #kutipan inspirasi, #inspirasi, dan #kutipan. Ini akan membuat konten Anda dapat ditemukan oleh mereka yang mencari topik luas ini. Tidak semua orang di grup ini akan menjadi pelanggan ideal Anda, tetapi itu tidak masalah.

2) Jenis hashtag kedua yang digunakan adalah yang khusus untuk audiens atau niche Anda. #Podcasting, #WAHM, #virtualassistant, #businesscoach dan lain-lain seperti ini jarang digunakan, tetapi akan menarik lebih banyak target pasar.

3) Jenis hashtag lain yang ingin Anda gunakan pada dasarnya hanya meminta untuk diikuti. Ini termasuk #follow, #followme, dan #follow4follow, antara lain.

Langkah 4: Kembangkan Merek Anda

Jika Anda berjuang dengan branding, Anda tidak sendirian. Ini adalah salah satu hal yang terasa begitu suram dan samar sehingga sulit untuk ditentukan. Ada logonya? Warna di situs web Anda? Taglinemu? Itu saja dan banyak lagi.

Inilah yang perlu Anda ingat saat memikirkan merek Anda. Selesai, branding membuat setiap postingan, unggahan foto, dan pembaruan media sosial langsung dikenali sebagai milik Anda. Itu yang membuatmu ANDA —penggunaan yang bijaksana:

· Bahasa

· Warna

· Fon

· Sikap

· Kepribadian

Dan, untuk foto, ini berarti harmoni sebanyak mungkin dengan komposisi, gaya, filter, dan elemen lainnya.

Langkah 5: Buat Strategi Konten

Seperti platform lain, saat Anda menggunakan Instagram untuk bisnis Anda, Anda mungkin ingin membuat strategi pemasaran konten. Untuk melakukan ini, putuskan terlebih dahulu berapa kali sehari atau seminggu Anda ingin mengirim. Beberapa pelatih memposting seminggu sekali dan beberapa memposting beberapa kali sehari. Apa pun yang Anda lakukan, penting untuk konsisten.

Dan ikuti panduan ini untuk komposisi konten: Miliki sepertiga dari posting Anda tentang posting Anda merek, ketiga Bagikan konten dari influencer atau pengguna Anda, dan yang ketiga sebenarnya menjual produk atau layanan Anda:

A) Merek: Untuk membantu pengikut Anda mengenali Anda sebagai merek, sertakan nilai, misi, dan “alasan” Anda.

B) Membagikan: Ini termasuk memposting ulang apa yang diikuti pengikut Anda (dan tentu saja memberi mereka kredit). Pengikut menyukainya ketika Anda memposting ulang foto mereka. Ini membuat mereka merasa diautentikasi dan dihargai oleh merek Anda. Jika Anda memposting ulang gambar influencer, itu akan membantu Anda mendapatkan perhatian dari mereka.

C) Penjualan: Postingan penjualan tidak boleh memaksa dan harus mencerminkan kepribadian merek Anda. Gunakan foto gaya hidup produk dan / atau layanan Anda untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana kehidupan mereka akan ditingkatkan dengan produk atau layanan Anda.

Menggunakan strategi konten bersama dengan kalender konten, dapat membuat Anda tetap teratur dan membantu mengatur konten Anda sedemikian rupa sehingga menguntungkan bisnis Anda, serta pelanggan Anda. Kalender konten dapat berupa spreadsheet Excel, dokumen Google, atau plugin WordPress untuk kalender. Tetapi ada juga banyak kalender konten yang tersedia secara online. Pilih saja! Kemudian gunakan untuk memetakan konten Anda berdasarkan strategi pemasaran dan konten Anda.

Ada juga produk, seperti “Perangkat Lunak Pembuatan Konten Terbaik” yang dapat membantu Anda membuat topik untuk konten Anda, membuat strategi pemasaran dan konten afiliasi, dan mengatur semuanya dalam kalender untuk penjadwalan.

Langkah 6: Mulai (atau gabung) Percakapan

Semua media sosial adalah tentang hubungan. Ini pada akhirnya bukan tentang menghasilkan penjualan, atau mendapatkan lebih banyak pengikut, atau mengarahkan lalu lintas. Ini tentang membuat hubungan nyata dengan individu.

Semua hal lain — penjualan dan lalu lintas dan pengikut — adalah hasil dari hubungan yang Anda buat. Dan apa metode termudah untuk membuat koneksi dan membangun hubungan?

Bergabunglah (atau mulai) percakapan dengan tindakan berikut:

· Sukai dan bagikan konten yang menggerakkan Anda

· Berikan suara kepada mereka yang menginspirasi Anda

· Ikuti orang-orang yang memiliki sesuatu yang berharga untuk dikatakan dan dibagikan

· Jadilah salah satu dari orang-orang yang mengatakan, melakukan, dan berbagi hal-hal yang berharga

Pendeknya

Instagram adalah platform sosial yang dapat Anda gunakan apa pun produk atau layanan Anda. Ini adalah platform sederhana namun kuat untuk menarik pengikut, prospek yang ditargetkan, dan penjualan tambahan. Dengan membuat profil bisnis Instagram dan menggunakan banyak fitur, Anda akan memiliki cara lain untuk merek diri Anda dengan audiens baru.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button