TeknologiTips & Trik

5 Tips untuk membeli Laptop

Membeli laptop merupakan keputusan investasi besar. Karena bukan salah satu yang dianggap enteng. Di bawah ini ada 5 tips yang akan membantu mempersiapkan Anda untuk membuat keputusan terbaik dan paling Informasi baik ketika membeli laptop.

#1 Ukuran Laptop

Membeli laptop adalah masalah yang membutuhkan beberapa pemikiran. Pertimbangkan ukuran dan berat laptop. Seberapa sering kau akan membawa laptopmu? Jawaban Anda akan membantu menentukan ukuran dan berat mana yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda. Jika Anda akan membawa laptop Anda sering, model lebih ringan akan lebih baik.

Keyboard merupakan daerah lain untuk dipertimbangkan ketika membeli laptop. Mengapa ukuran keyboard penting? Laptop yang lebih besar akan memiliki sedikit lebih besar area keyboard. Namun perlu diingat bahwa jika anda khawatir tentang jari-jari atau pergelangan tangan mengambil terlalu banyak stres dari mengetik pada keyboard yang terlalu kecil, anda mungkin ingin ini menjadi faktor utama dalam keputusan pembelian,

#2 Pilih Touchpad

Sebuah laptop itu akan datang dengan dibangun di pad sentuh, alternatif ke mouse, dimana pad dikendalikan oleh gerakan jari pengguna. Bagi beberapa orang, jenis catatan ini tidak nyaman dan tidak mudah untuk dikerjakan. Sebelum membeli laptop, tentukan pilihan tetikus yang tersedia. Tes masing-masing dan menentukan mana yang terbaik memenuhi kebutuhan anda.

#3 Opsi Pilihan Koneksi

Hari ini, ketika banyak orang berpikir laptop, mereka berpikir “nirkabel”. Tidak diragukan lagi orang ingin memastikan bahwa komputer laptop mereka akan dapat mengakses Internet dengan koneksi nirkabel. Banyak yang mencoba untuk memperhitungkan ini dengan memastikan bahwa laptop mereka memiliki pilihan upgrade yang potensial, seperti ruang untuk kartu PC yang dapat diekspandable atau port USB. Namun, karena begitu banyak pengguna laptop mencari koneksi nirkabel, banyak laptop hari ini yang pra-kabel untuk Internet nirkabel. Yang perlu kau lakukan adalah mengaktifkan layanan internet wireless-mu, dan laptop-mu akan mengambilnya dari sana. Jadi tergantung pada kebutuhan anda, pilih laptop Anda apakah itu mampu memperluas atau apakah sudah dikonfigurasi untuk Internet nirkabel.

#4 Cek Kelengkapan Ports

Peralatan periferal akan terhubung ke laptop Anda melalui port USB. Anda akan membuat hidup Anda jauh lebih rumit dengan memastikan bahwa laptop Anda memiliki port yang memadai. Menghubungkan peralatan seperti printer, scanner, dan kamera digital akan jauh lebih sederhana jika Anda memiliki port langsung tersedia. Jika Anda tidak yakin, membaca secara menyeluruh spesifikasi untuk laptop yang Anda mempertimbangkan pembelian.

#5 Periksa Anggaran Anda

Akhirnya, ketika membeli laptop, hati-hati bahwa Anda tidak overspend. Pertama buat anggaranmu dan fokus pada anggaran. Bila Anda berpikir bahwa Anda telah menemukan laptop yang anda inginkan, jangan terburu-buru ke dalamnya. Tunggu satu hari dan periksa lagi anggaran, persyaratan, dan lihat apakah Anda masih bersemangat tentang laptop di pagi hari, karena Anda adalah ketika kasir penjualan sedang memamerkan spesifikasi nya. Jika Anda masih merasa bahwa itu adalah laptop yang Anda ingin membeli, kemudian pergi untuk itu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button