InformasiTeknologiTips & Trik

Membersihkan dan mengatur komputer Anda

Ini adalah ide yang baik untuk berpikir PC Anda sebagai kantor. Dia menyimpan file, program, gambar. Ini bisa dibandingkan dengan berkas kantor yang sebenarnya, mesin dan dekorasi. Sistem operasi adalah bos. Dengan gambar ini dalam pikiran, memikirkan kantor Anda telah mengunjungi yang lambat dan tidak efisien. Mungkin ada banyak alasan yang berbeda untuk ketidakefisiasinya. Ini sama dengan komputer. Ada banyak barang yang memperlambat komputermu. Mungkin yang paling umum diabaikan adalah berantakan dan kekacauan.

Cleanup Disk

Sebuah kantor dapat mengumpulkan banyak file yang tidak perlu, mesin, dan dekorasi. Ini sama dengan komputermu. Salah satu cara terbaik untuk mengendalikan kekacauan ini adalah dengan melakukan pembersihan utilitas secara berkala. Di jendela utilitas pembersihan ini akan disebut “pembersihan disk.”Ini menghapus berbagai berkas yang tidak perlu tergantung pada pilihan yang telah Anda pilih .

Untuk melakukan pembersihan cakram pada Windows XP yang dapat Anda klik pada” My computer ” di bawah menu awal. Daripada klik kanan pada Anda” C drive “atau” hard disk ” dan pilih properti. Daripada klik” disk cleanup ” dan ikuti prompt. Ketika memilih berkas untuk membersihkan, atau menghapus, jendela akan memberikan informasi untuk membantu Anda menentukan. Ketika melihat dari daftar tipe berkas, Anda akan klik sederhana pada nama tipe berkas dan baca deskripsi ditempatkan di bawah di area deskripsi. Ini akan memberitahu Anda jika file dapat dengan aman dihapus. Untuk memilih grup berkas hanya memeriksa kotak di sebelah nama grup. Ketika selesai memilih tekan “ok” untuk menyelesaikan.

Sekarang, melakukan pembersihan disk tidak terlalu memakan waktu, hanya beberapa menit, dan mungkin menghemat waktu lebih banyak pada akhirnya dengan membuat komputer Anda berjalan lebih cepat. Namun, pembersihan disk harus dijalankan secara berkala bukan sekali-sekali dalam waktu yang besar. Salah satu cara untuk membuat ini berjalan secara berkala adalah untuk membuat tugas yang dijadwalkan. Hal ini akan memungkinkan komputer Anda untuk menjalankan secara otomatis dengan interval dan waktu hari ditentukan oleh Anda. Namun, Anda selalu dapat menjalankannya sendiri secara berkala tanpa membuat tugas yang dijadwalkan.

Tambah atau Hapus Program

Informasi yang diberikan di atas dapat membantu Anda menyingkirkan beberapa file yang tidak perlu, tetapi Anda mungkin juga perlu untuk membersihkan beberapa program yang tidak perlu juga. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan utilitas “Tambah atau Hapus Program” di jendela. Ini terletak pada panel kontrol dan daftar semua program yang Anda pasang bersama dengan pilihan untuk membuka mereka. Ini adalah ide yang baik untuk menelusuri menambah atau menghapus utilitas program setiap sekali-sekali hanya untuk memastikan bahwa semua program adalah kegunaan.

Bila Ada program yang tak dipakai lagi, Anda dapat menandai program dan klik tombol uninstall. Jendela akan memulai proses untuk menghapus program. Dalam kebanyakan kasus, untuk menyelesaikan program, adalah bijaksana untuk me-restart komputer Anda. Ini akan membuang dan file yang diadakan sementara.

Penambahan atau penghapusan utilitas program sangat berguna, tapi tidak semua program terdaftar di depan. Program yang datang pra-dipasang pada komputer Anda dan sistem operasi Windows juga dapat dibatalkan. Sebagai contoh, Program Operasi XP Outlook adalah program surel standar yang dilengkapi dengan sistem operasi XP Windows. Jika Anda tidak menggunakan program e-mail ini Anda dapat membuka ini. Klik” Tambah atau Hapus komponen windows ” ditemukan pada penambahan atau hapus utilitas program dan cukup ikuti instruksi.

Defragment

Banyak kantor berisi sejumlah besar berkas dan program yang berharga dan tidak dapat dibuang. Bahkan, mereka mungkin berisi berkas yang bahkan tidak digunakan, tetapi masih harus dipertahankan untuk beberapa alasan. Meskipun file-file ini harus tetap di kantor, mereka harus terorganisir. Ini sebabnya kami membuat berkas folder yang menyimpan grup berkas yang berhubungan. Daripada kita menyimpannya di lemari yang diatur dalam urutan abjad.

Dalam komputer, file yang disimpan ditempatkan pada hard drive. Kemudian, ketika turun surat yang memerintahkan perang, kamu akan melihat orang yang di dalam hatinya terdapat sifat munafik memandangmu seperti pandangan orang pingsan karena benci dan takut mati. Jadi, jika anda membuka dokumen word dan simpan sebagai file “file” dan dari pembukaan dokumen lain dan menyimpannya sebagai file “B”, anda memiliki “file” yang terletak di dekat “file B.” Ini baik-baik saja, tetapi jika anda membuka “file” kemudian di simpan lagi, daripada menambahkan informasi yang disimpan di samping “file B.”

Ketika berkas-berkas rusak seperti ini disebut sebagai berkas terfragmentasi. Ini berarti bahwa komputer harus menemukan bagian pertama dari berkas dan kemudian menemukan bagian kedua dari berkas untuk membuka satu dokumen kata. Hal ini dapat membuat komputer Anda berjalan lebih lambat. Namun, Windows telah menciptakan sebuah utilitas yang dimaksudkan untuk menyusun ulang berkas sehingga mereka tidak lagi terfragmentasi tapi duduk tepat di sebelah satu sama lain.

Anda dapat menjalankan defragmenter disk dengan memilih “semua program” di bawah tombol start. Selanjutnya, pilih “aksesoris” dan “system tools” dan Anda akan melihat “Disk defragmenter.”Pada kenyataannya, ini juga cara alternatif untuk memilih disk cleanup disebutkan sebelumnya. Sebelum mulai The defragmenter Anda dapat menganalisis hard drive Anda untuk melihat apakah Windows menyarankan melakukan defragma. Ini akan baik mengatakan bahwa Anda harus atau tidak harus defragment pada saat ini.

Jika Anda perlu untuk defragment komputer Anda, hanya menekan tombol defragment. Mungkin butuh komputer Anda beberapa saat untuk menyelesaikan tugas ini tergantung pada kecepatan komputer Anda dan jumlah defragmentasi file. Ini bisa memakan waktu sekitar 15-30 menit atau lebih. Namun, Anda masih dapat menggunakan komputer sementara Disk defragmenter bekerja.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button